DATANGNYA MUSIM PENGHUJAN SEAGIAN WARGA GIRIMULYO SENAM JANTUNG

Senin, 30 November 2015 11:21:41 - Oleh : KEC GIRIMULYO

DATANGNYA MUSIM PENGHUJAN SEAGIAN WARGA GIRIMULYO SENAM JANTUNG

Setelah beberapa bulan lamanya  ditunggu-tunggu oleh semua warga baik girimulyo maupun kulon progo kini telah datang dan memberikan angin lega kepada masyarakat yang kurang lebih 3 bulan dibingungkan oleh sulitnya air karena musim kemarau yang berkepanjangan, kini musim penghujan telah tiba, 3 bulan kemarin susah payah mencari air kini telah melimpah ruah diama-mana sumber air telah mengalir.

Warga girimulyo kemarau bingung musim penghujan senam jantung, karena apabila hujan turun dengan lebatnya membuat jantung berdebar-debar, disaat malam hari membuat mata tidak bisa tidur bagi yang rumahnya berdampingan dengan tebing maupun jurang, tanah longsonr selalu menghantui.

Hanya kewaspadaan yang selalu diutamakan, karena bencana tidak bisa diduga, kita manusia hanya berusaha. Berbagai macam upaca telah dilakukan oleh masyarakat untuk mengantisipasi agar bencana tidak terjadi, selokan selalu dibersihkan agar air mengalir sesuai yang diharapkan, hujan yang diharapkan membawa berkah namun terkadang digirimulyo hujan menimbulkan masalah (masalah tanah longsor).

Untuk kita semua warga girimulyo semoga selalu waspada agar bencana, marabahaya menjauh dari kita.

« Kembali | Kirim | Versi cetak