KARNAVAL HUT RI KE 68

Rabu, 4 September 2013 11:52:27 - Oleh : SEKSI PEMERINTAHAN

APEL ENJANG DINTEN KEISTIMEWAAN

LAUNCHING DIGITALISASI KEARSIPAN

RUN DOWN ACARA HUT KEM RI TAHUN 2017

Bimbingan Teknis SIM Persuratan

Libur dan Cuti Bersama Idul Fitri 1438 H

Kecamatan Girimulyo ikut berpartisipasi dalam kegiatan Karnaval, Hari ini Rabu, 28 Agustus 2013 tingkat Kabupaten Kulon Progo. Thema yang diangkat “ DENGAN PROGRAM BELA BELI KULON PROGO KITA TINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT KULON PROGO  Adapun Sub tema yang diangkat dari kecamatan Girimulyo adalah promosi Obyek wisata Goa Kiskendo dan Obyek wisata yang ada di kecamatan girimulyo, termasuk Peran serta Masyarakat dalam Prpgram Keluarga Berencana.

Dengan semangat "Proklamasi" dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (hanya dalam 3 hari persiapan) tim karnaval kecamatan Girimulyo akhirnya bisa ikut karnaval. Berikut ini liputannya .......

Lembur bikin goa

 

Lembur tim kreatif

Lembur bikin ornamen karnaval dibawah komando Kasi Pemerintahan Kecamatan Girimulyo. Sampai subuh........

Muspika

Muspika Girimulyo juga ikut pawai, Kapolsek dan Camat Girimulyo (pak Dan Ramil sedang mampir ke KODIM dulu, nanti menyusul....)

Kasi Tramtib

Pak Camat Foto bareng Pak Kasi Tramtib Koyo Kakang Adhi yo. Bagaikan  Pinang dibelah Dua. He he he......

Trio Pendekar

Trio Pendekar

Trio Pendekar (Sekcam, Kasi Pem & Kasi Ekobang) siap-siap di tengah panas terik siang bolong alun-alun Wates. Wah panaaaas Tenan. Mbak Ningrum yang tengah ini sampai semaput Dua Kali. Ha Ha Ha........

Foto bareng buto

Didukung oleh Sanggar Sini Bodronoyo dari Pendoworejo ikut memeriahkan penampilan Karnaval.
Poro butho butho( selain yang pakai Pakaian Jowo lho )  foto foto……. Mejeng mejeng.......

KB Pria KOKOH

Kelompok KB Pria KOKOH Karanggedhe Jatimulyo yang makin perkasa dan joss ikut menyemarakkan karnawal kecamatan Girimulyo. Ora loyo!!!!

Dimas Diajeng

Trio Dimas & Diajeng Girimulyo, siap membela Girimulyo di garda terdepan. Bawa spanduk dan bendera merah putih dan tak lupa senyum-senyum sepanjang jalan......

Meriah

Pasukan Siap berangkat Karnaval dari Alun laun Wates mubeng Kutho Wates.
Maskot Goa Kiskendo yang dibuat selama lima hari ditarik dengan mobil Troper yang mengangkut Pengeras Suara serta Alat music

Meriah

Meriah

Geblek Renteng ,  Relief  Raksasa, Kera Sugriwo Subali, Lembu Suro dan Pasukan Kera  Goa kiskendo di lukis di Mobil Honda City dan Minibus.

Meriah

Dalam perjalananpun, Bregodo dari Kecamatan Girimulyo ini sesalu mendapatkan perhatian masyarakat, karena penampilan iring iringan pertama yang terlihat adalah spanduk yang lain dari pada yang lain yaitu kain sepanjang 5 m bergambar Gugriwo dan bertuliskan "GOA KISKENDO Kec. Girimulyo".

Muspida menunggu Girimulyo tiba.

Bapak Wakil Bupati beserta Forkompinda di panggung kehormatan, menanti rombongan Girimulyo tiba.

Penyerahan produk lokal Girimulyo

Perwakilan POKDARWIS Goa Kiskendo menyerahkan cinderamata produk agrowisata Girimulyo : salak pondoh, pisang, olahan ketela dsb. sebagai simbol harapan untuk kita selalu "Bela dan Beli Kulon Progo", jangan konsumsi buah dan makanan import.......

Fragmen Kiskendo

Penampilan di depan panggung kehormatan, Kelompok Kesenian Sanggar Bodronoyo Pendoworejo menampilkan tarian fragmen kisah Kiskendo : pertarungan antara Sugriwa Subali dengan Lembusura dan Mahesasura.

Fragmen

Fragmen

Fragmen

Raksasa Mahesasura yang berkepala kerbau dan Lembusura yang berkepala sapi.Dalam kisah pewayangan, di tempat ini terjadi pertempuran antara Subali Sugriwa dengan Mahesasura dan patih Lembusura yang menghuni goa Kiskendo.
Meninggalkan panggung kehormatan.

Meninggalkan panggung kehormatan untuk lanjutkan karnaval. menghibur masyarakat Wates dan sekitarnya. Itung-itung sambil promosi wisata Kiskendo dan kampanye KB Pria.

KB Pria Kokoh

Kelompok KP Pria "Kokoh" ternyata tetap kokoh dan joss dari awal hingga akhir. KB Pria Ok, Tidak loyo!!!

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak