Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas  di Kapanewon Girimulyo oleh Satpol PP Kabupaten Kulon Progo

Peningkatan Kapasitas bagi  anggota Linmas yang dilaksanakan pada hari Senin, 13 Juni 2022 di Balai Kalurahan Giripurwo oleh Satpol PP Kabupaten Kulon Progo yang diikuti oleh anggota Linmas dari Kalurahan Giripurwo. Hadir sebagai Narasumber yang pertama yaitu Ibu Endah Wulandari, S.STP., M.M. selaku Panewu Girimulyo, kemudian Narsum yang kedua yaitu Bp. Susilo Tamaji, SIP., M.M. selaku Kasi Linmas Satpol PP Kab. Kulon Progo. Dalam sambutan Lurah Giripurwo yaitu Bp. Mardi Santoso menyampaikan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan tersebut dan juga berharap dengan pembinaan Linmas ini bisa memberikan semangat dan  meningkatkan kapasitas anggota Linmas Kalurahan Giripurwo.

Hadir dalam pembinaan Linmas tersebut yaitu Kawat Keamanan Kap.  Girimulyo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta Jogoboyo Kalurahan Giripurwo sebagai moderator. Dalam kegiatan ini disosialisasikan atau di refresh kembali regulasi terkait tugas dan hak SatLinmas yaitu tertuang pada pasal-pasal dalam Permendagri no. 26 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketertiban masyarakat serta Perlindungan Masyarakat.
Disampaikan pula oleh Babinkamtibmas Giripurwo terkait gangguan trantibum yang terjadi pada wilayah Kapanewon Girimulyo, hal ini agar menjadi kewaspadaan bersama dan sinergitas antara Aparat dan Anggota Linmas dalam deteksi dini. Kegiatan berjalan dengan lancar.