BAZNAS KULON PROGO SERAHKAN BANTUAN RTLH DAN ALADIN DI GIRIMULYO

Kamis (4//7/2022) Penyerahan bantuan dari Baznas Kulon Progo untuk  RTLH dan bantuan Aladin bertempat di :

  • Rumah Bapak Purwanto beralamat di Prangkokan Purwosari Girimulyo
  • Rumah Bapak Tri Ngudiyono beralamat di Kembang Jatimulyo Giirimulyo

Penerima bantuan, Purwanto, Habib Musthofa, Tri Ngudiyono, Suwarno dan Sumarni menerima bantuan RTLH sebesar Rp20 Juta. Sedangkan Suparman menerima bantuan Aladin sebesar Rp7,5 juta

Hadir Drs. TRI SAKTIYANA, M.Si. - Penjabat Bupati Kulon Progo , HERI DARMAWAN, A.P., MM. - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah , Ketua Baznas (H Alfanuha Yushida, MPMat), Endah Wulandari S.STP, M.M Panewu Girimulyo, Kapolsek Girimulyo, Danramil Girimulyo, Lurah Jatimulyo dan Lurah Purwosari.

Lurah Purwosari (Sri Murtini A.Md) mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas bantuan RTLH dari Baznas . Saat ini untuk usulan RTLH Purwosari masih banyak yang belum teralisasi kedepan masih mengharapkan bantuan baik bantuan UMKM, RTLH, Aladin . Di kalurahan Purwosari maupun Jatimulyo untuk kepanitiaan RTLH sudah terbentuk dan siap bergotong royong menyelesaikan kegiatan ini dalam waktu 3 bulan, baik fisik maupun spj pertanggungjawaban.

Secara simbolis bantuan ini diserahkan Penjabat Bupati Kulonprogo Tri Saktiyana kepada enam warga penerima bantuan.

“Bantuan bedah RTLH ini diharapkan menjadi salah satu upaya mengurangi atau menghapus jumlah RTLH di Kulonprogo,” ujar Tri Saktiyana, saat menyerahkan bantuan.

Pemkab Kulonprogo bersama dengan Baznas berkomitmen untuk membantu masyarakat. Salah satunya mewujudkan rumah yang layak huni dan sehat. Satu per satu rumah yang tidak layak dibantu untuk dilakukan perbaikan.

“Bedah rumah ini untuk memenuhi kaidah kesehatan dan tentunya memberikan kenyamanan bagi penghuninya,” katanya. sp