Masjid Al Munir Pendoworejo lokasi Tim Safari Girimulyo

 

Kapanewon Girimulyo Kulon Progo kembali gelar Safari Tarawih Tingkat Kapanewon Tahun 2024 M/1445 H. Sebagai lokasi ketiga  Jumat 22/3/2024  di Masjid Al Munir Ngrancah  Girimulyo.

Hadir dalam kegiatan ini Forkompimkap, Tim Safari Kapanewon,  Lurah dan Pamong Pendoworejo dan Jamaah Masjid Al Munir Ngrancah Pendoworejo.

Selaku tuan rumah, Lurah Penworejo  menyampaikan terima kasih atas kunjungan Tim safari Kapanewon yang akan memberikan semangat kepada Jamaah untuk lebih meningkatkan lagi ibadah terutama di bulan suci Ramadhan ini. Kegiatan rutin Jamaah Al Munir  pengajian TPA, pengajian tiap hari Jumat untuk orang tua. “Khusus bulan Ramadhan ada pengajian sebelum buka bersama dan kultum taraweh.” Keterangannya.

Sementara itu Plh Panewu Girimulyo Suparno, S.I.P. memohonkan pamit Ibu Panewu tidak bisa hadir karena baru mengikuti Diklat dan titip salam untuk jamaah. Safari ini sebagai ajang antara Pemerintah dan seluruh warga masyarakat, kegiatan ini juga sebagai media menyampaikan informasi-informasi pembangunan dan kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pemilu 2024  di Girimulyo khususnya  dan Kulon Progo umumnya berjalan lancar aman berkat doa dan dukungan dari semua fihak baik penyelenggara Pemilu, TNI/POLRI, Lurah dan semua masyarakat. “Disaat ini juga perlu waspada terhadap bencana alam dengan adanya hujan disertai angin kencang. Bantuan dari Baznas untuk takmir dan pelaku UMKM  walaupun nilainya tidak seberapa agar betul-betul di manfaatkan agar barokah.” Harapannya.

Ustad Drs. H. Sukardi, MA, dalam ceramahnya menyampaikan bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, ampunan harus bisa dimanfaatkan oleh umat Islam agar meningkat keimanan dan ketagwaannya.sp